Sabtu, 04 Oktober 2014

Yakin Masih Mau Nonton Konser?? Part 2



Konser ketiga yang gue tonton adalah saat Super Junior M jadi bintang tamu di acara ulang tahun RCTI. Tiket konser yang di jual oleh pihak RCTI cukup murah, mulai dari 100 ribu dan yang paling mahal 500 ribu.

Awalnya gue agak males untuk nonton karena pasti bakalan penuh sesak banget yang nonton, secara tiket yang dijual untuk ukuran Super Junior itu murah banget. Tapi karena dua hari menjelang konser ada promo buy 1 get 1 akhirnya gue mumustuskan untuk beli tiketnya, sebisa mungkin gue ga mau melewatkan untuk ga nonton Super Junior hahaha.

Gue beli tiket untuk kategori silver dengan harga normal 150 ribu, tapi karena buy 1 get 1 akhirnya gue hanya bayar 75 ribu. 

Berangkat dari rumah dengan males-malesan karena gue udah punya feeling pasti bakalan rusuh, akhirnya gue berangkat jam 1 siang dan nyampe GBK jam 3 kurang. Setelah nungguin temen gue dan belanja sedikit *hehehehe* akhirnya sekitar jam 4 gue mulai ngantri sama temen gue.

Antrian keliatan udah mulai kacau, terlebih di silver A. Jadi ceritanya ELF pada janjian untuk ngumpul di silver A makanya saat itu antrian di silver A bener-bener penuh banget dengan antrian yang ampun-ampunan banget.

Menjelang jam 5 antrian mulai rusuh karena orang yang mulai ngantri udah semakin banyak dan dorong-dorongan pun ga bisa dihindari lagi. Sampe menjelang jam setengah 6 gate belum juga dibuka, padahal kondisi antrian saat itu udah mulai banyak yang pingsan dan bener-bener susah banget nafas saat ngantri.

Suasana semakin ricuh menjelang maghrib. Banyak orang yang mulai maksa buat masuk, banyak orang tua yang nemenin anaknya dan anak kecil yang mulai terjepit. Gue pun saat itu udah mulai hampir jatoh, gue bener-bener pertahanin banget keseimbangan gue karena klo sampe gue jatoh, gue ga tau nasib gue bakalan kaya gimana, yang jelas pasti gue bakalan keinjek-injek.

Menjelang pintu masuk ke stadion terlihat pager pembatas yang udah rubuh, gue ga nyangka klo kekuatan para ELF ini bener-bener gede banget sampe bisa ngerubuhin pagar pembatas. Di pagar pembatas ini juga gue hampir jatoh lagi karena di saat lo nginjek pager pembatas yang rubuh ini, keseimbangan lo juga bakalan ikut goyah akibat dorongan dari belakang yang udah ga tau lagi anarkisnya kaya apaan.

Saat ulang tahun RCTI adalah moment yang paling buruk yang pernah gue alamin selama gue nonton konser, bahkan jauh lebih parah daripada antrian saat nonton Music Bank dulu. Tetapi ulang tahun RCTI juga lah yang jadi moment paling bahagia di hidup gue karena untuk pertama kalinya gue bisa ngeliat member Super Junior dengan sedekat itu :D


TERUS


DENGAN KEJADIAN INI


YAKIN LO MASIH MAU NONTON KONSER???


JAWABANNYA ADALAH........


YAKIIINNNNNN....emang banyak hal-hal yang ga enak yang bakalan kita alamin saat kita nonton konser. Udah banyar mahal tiket konsernya, mau masuk ke venue pun harus dengan perjuangan ekstra, yang bahkan harus dibayar dengan pingsan.

Sistem antrian yang masih belum bisa diatasi setiap promotor menjadi PR penting buat kenyamanan para penonton. Jika ingin dibandingkan dengan konser-konser yang diadain di Jepang, atau bahkan di Singapore, sistem antrian di Indonesia masih jauh dari kata nyaman.

Hanya saja perjuangan kita dalam antrian akan terbayarkan begitu kita masuk ke venue dan melihat para idola kita menghibur kita selama 2-4 jam penuh. Tiket yang mahal, antrian yang kacau dan penuh perjuangan bahkan harus sampe nginep jika ingin mendapat tempat paling depan terbayarkan dengan fan servise yang di lakukan oleh para idol.

Kepuasan batin tidak akan bisa digantikan oleh apapun. Dengan menonton pertunjukan mereka itu akan ngebuat gue merasa puas dan obat yang paling ampun untuk menghilangkan stres gue. Maka dari itulah walaupun banyak hal yang harus diperjuangkan tapi gue ga pernah kapok untuk terus mendukung dan menonton mereka ketika mereka konser di sini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar